Anus Sering Berdarah, Apakah Termasuk Gejala Wasir ?

Anus Sering Berdarah, Apakah Termasuk Gejala Wasir ? - Begitu anus sering berdarah , apakah penyakit ini merupakan salah satu penyakit wasir?? kami akan memberikan info menarik tentang keluhan tersebut.

Mungkin sebagian orang tidak mengetahui bagaimana ambeien itu terjadi dan apa saja gejala dari ambeien dan seperti apa bentuk dari penyakit ambeien. Ambeien membentuk sebuah benjolan sebesar buah anggur merah, ambeien itu sendiri ada yang berada diluar anus dan di dalam rektrum.

Dalam beberapa kasus, Penyakit Wasir atau wasir disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu misalnya pada olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan, terlalu banyak duduk atau berdiri, faktor genetika (keturunan), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi) dan dapat terjadi juga pada wanita hamil. Tetapi umumnya, penyebabnya adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri, juga lebih rawan terjadi pada wanita daripada pria. Itu disebabkan karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik atau pembuluh vena (misalnya saat menstruasi atau hamil) dibandingkan pria.


Penyakit wasir wasir terbagi menjadi dua jenis yakni :

  1. Wasir internal : terjadinya pembengkakan pada anus atau rektum namun tidak bisa terlihat dengan mata dan tidak bisa diraba. Pembengkakan ini terjadi namun tidak menimbulkan rasa sakit karena syaraf di rektum hanya sedikit. Gejala yang bisa Anda ketahui adalah terjadinya pendarahan disaat sedang buang air besar. Yang menjadi masalah adalah jika kemudian wasir internal ini mengalami pembesaran dan setelah itu keluar dari bibir anus yang membuat rasa sakit. Wasir ini biasanya akan terlihat berwarna seperti pink atau merah muda, namun masih bisa masuk dengan sendirinya atau dibantu menggunakan tangan.
  2. Wasir eksternal : biasanya untuk jenis wasir ini menyerang bagian lubang anus dan menimbulkan rasa sakit, perih, serta gatal. Jika wasir ini terdorong keluar karena kotoran, maka bisa menyebabkan terjadinya penggumpalan yang bisa menyebabkan wasir berwarna biru-keunguan.

Penderita Penyakit wasir dilarang mengkonsumsi makanan pedas, minuman beralkohol dan menyantap makanan yang mengandung banyak lemak. Lemak dapat menyebabkan bagian-bagian dinding usus mengendor. Sebaiknya mengurangi bekerja keras, bahkan jika memungkinkan hentikan sama sekali. Selain itu, dianjurkan banyak menyantap buah-buahan, sayuran segar dan olahraga ringan secara teratur, kegiatan tersebut akan membantu proses penyembuhan.

Gejala penyakit wasir yang biasanya terjadi adalah :

  • Susah saat buang air besar
  • Merasa tidak nyaman pada anus saat sedang duduk
  • Rasa panas saat sedang duduk
  • Rasa gatal saat sesudah buang air besar
  • Dan rasa sakit saat buang air besar
  • Untuk kasus lebih lanjut biasanya akan ada darah yang menetes keluar.
  • Benjolan atau tonjolan yang keluar

Pencegahan Gejala Awal Penyakit wasir 

Berikut ini ada beberapa langkah pencegahan dari gejala awal penyakit wasir yang dapat dilakukan bagi penderita yang baru merasakan gejala penyakit wasir adalah :

  1. Mengubah pola makan atau diet
  2. Banyak makan makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan
  3. Minum air putih 1,5-2 liter per hari
  4. Olahraga secara teratur
  5. Saat buang air besar tidak boleh lebih dari 30 menit.
  6. Bila duduk tidak boleh lebih dari 2 jam, harus diselingi dengan berdiri atau berjalan 5-10 menit.

Ada dua macam pengobatan sakit ambeien atau wasir, yaitu tanpa operasi dan dengan operasi. Pengobatan tanpa operasi misalnya dengan pemakaian salep atau suntikan. Keberhasilan operasi lebih bagus dibandingkan tanpa operasi karena kemungkinan kambuhnya ambeien atau wasir lebih kecil. Harus diingat bahwa dengan metode pengobatan apapun kemungkinan wasir atau ambeien dapat kembuh kembali selalu ada. Kambuh tidaknya wasir sangat bergantung pada kebiasaan makan, minum, dan buang air besar.

Cara mengobati penyakit wasir memang tergantung dari tingkat keparahannya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk kategori wasir yang masih ringan masih bisa diobati dengan cara memperbaiki poa hidup. Namun untuk masalah wasir yang sudah parah, tindakan yang harus dipilih adalah pemberian jenis obat-obatan tertentu dan melakukan tindakan operasi.


PENGOBATAN HUBUNGI KAMI
MENGOBATI PENYAKIT WASIR MENGGUNAKAN OBAT HERBAL DAN ALTERNATIF TANPA EFEK SAMPING SILAHKAN KONTAK DIBAWAH :
As. 085 32 679 8786
XL. 0878 37 699 140
085 32 679 8786 (WhasApp on)
Line: yunan_wibowo
BBM : ( Hubungi Admin)
thumbnail
Judul: Anus Sering Berdarah, Apakah Termasuk Gejala Wasir ?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bahaya Wasir, Ciri Ciri wasir, Mencegah Wasir, Mengobati wasir, Obat Wasir, Penyebab Wasir :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz