Gejala BAB Perih Dan Berdarah

Gejala BAB Perih Dan Berdarah - Pernahkah anda mengalami keluhan seperti buang air besar (BAB) mengalami rasa perih dan pendarahan ? Waspadai keluhan tersebut karena dapat berpotensi terkena penyakit wasir ambeien.

Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena pembengkakan pembuluh darah yang terjadi karena banyak faktor. Gejala BAB Perih Dan Berdarah terjadi karena pembuluh darah pecah saat mengejan terlalu kuat, hal ini perlu dihindari karena dapat menyebabkan infeksi lebih lanjut .

wasir yang mempunyai gejala perih dan keluar darah saat BAB menunjukan penyakit sudah lama diderita . Wasir ambeien memiliki 4 stadium , dibawah ini kami akan mejelaskan stadium dan gejala yang sering muncul saat terkena wasir ambeien.

Gejala penyakit wasir yang muncul umumnya adalah :
  1. Pendarahan pada anus, Darah keluar dari lubang dubur saat BAB ataupun saat duduk terlalu lama.
  2. Pada anus muncul benjolan sehingga ketika BAB akan terasa mengganjal, rasa mengganjal akan muncul saat duduk sehingga akan tidak nyaman.
  3. Rasa sakit saat BAB adalah masalah utama yang terjadi bila terkena penyakit wasir.

Ada tiga pembuluh darah di daerah anus. Jika terjadi suatu hal yang menyebabkan terjadinya gangguan (bendungan) aliran darah, pembuluh darah di daerah anus tersebut akan melebar dan membengkak. Keadaan tersebut disebut wasir ambeien.

Penyakit wasir ambeien bisa mengalami peradangan. Peradangan dapat meenyebabkan terbentuknya bekuan darah (trombus), perdarahan, atau membesar dan menonjolnya wasir ambeien ke luar, wasir ambeien yang tetap berada di anus disebut dengan wasir ambeien dalam (hemorroid internal), dan wasir ambeien yang keluar dari anus disebut dengan wasir ambeien luar (hemorroid eksternal).


Gejala penyakit wasir ambeien yang muncul umumnya adalah :
  1. Pendarahan pada anus, darah akan keluar dalam bentuk tetesan atau juga bisa mengalir deras. Biasanya darah yang keluar adalah darah segar, dan untuk penderitanya tidak akan merasakan sakit.
  2. Rasa mengganjal setelah buang air besar akan terasa seperti ada sensasi mengganjal dan keadaan ini biasanya akan menimbulkan suatu kesan bahwa Anda belum selesai melakukan buang air besar, sehingga membuat kita akan mengejan lebih kuat lagi dan hal inilah yang kemudian akan membuat keadaan ambeien atau wasir ambeien menjadi semakin parah.
  3. Rasa gatal, rasa gatal yang muncul adalah akibat dari rasa nyeri pada anus yang tidak bisa dibersihkan, kemudian virus inilah yang menimbulkan rasa gatal dan menyebabkan infeksi kulit terjadi dengan mudah.

Biasanya pada penderita penyakit wasir ambeien ambeien akan mengalami rasa tidak nyaman saat sedang duduk dan saat sedang buang air besar, hal ini dikarenakan munculnya rasa sakit yang mereka alami. Dan sedangkan unutk mereka yang mengalami wasir ambeien atau ambeien dengan tingkatan yang parah akan menjadi sulit untuk diobati dan biasanya jalan terakhir adalah dengan melakukan tindakan operasi dengan biaya yang tidak murah. Namun, untuk melakukan operasi ini, selain karena faktor biasa yang mahal, kadang efek yang ditimbulka juga kurang baik. Oleh karena itulah, jangan sesekali Anda meremehakan penyakit wasir ambeien atau ambeien. Penyakit wasir ambeien ambeien sangat perlu di waspadai dan perlu ditangani dengan baik.

Penyakit wasir ambeien terbagi menjadi dua jenis yakni :

  1. Wasir internal : terjadinya pembengkakan pada anus atau rektum namun tidak bisa terlihat dengan mata dan tidak bisa diraba. Pembengkakan ini terjadi namun tidak menimbulkan rasa sakit karena syaraf di rektum hanya sedikit. Gejala yang bisa Anda ketahui adalah terjadinya pendarahan disaat sedang buang air besar. Yang menjadi masalah adalah jika kemudian ambeien internal ini mengalami pembesaran dan setelah itu keluar dari bibir anus yang membuat rasa sakit. Wasir ini biasanya akan terlihat berwarna seperti pink atau merah muda, namun masih bisa masuk dengan sendirinya atau dibantu menggunakan tangan.
  2. Wasir eksternal : biasanya untuk jenis wasir ini menyerang bagian lubang anus dan menimbulkan rasa sakit, perih, serta gatal. Jika wasir ini terdorong keluar karena kotoran, maka bisa menyebabkan terjadinya penggumpalan yang bisa menyebabkan ambeien berwarna biru-keunguan

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab wasir ambeien :
  • Akibat faktor genetik atau keturunan
  • Akibat kehamilan karena perubahan hormonal
  • Susah buang air besar atau terjadinya konstipasi atau sembelit yang terjadi dengan menahun.
  • Keadaan akan suatu penyakit tertentu yang membuat penderitanya terpaksa untuk mengejan misalnya adalah pembesaran pada prostat jinak atau juga pada kanker prostat, terjadinya penyempitan saluran kemih dan disaat sedang melahirkan anak.
  • Penekanan balik yang terjadi pada aliran darah vena misalnya adalah seperti kanker anus, penyempitan pada anus. Kenaikan yang terjadi pada tekanan pembuluh darah porta di dalam rongga perut, akibat penyakit lover sejenis oleh penyakit sirosis hati, dan lemah jantung serta limpa yang mengalami pembengkakan.
  • Terlalu banyak duduk
  • Diare yang terjadi dengan menahun.
  • Dan akibat peregangan, misalnya adalah melakukan hubungan seksual yang tidak wajar melalui anal.
  • Penyakit wasir bisa dialami oleh siapa saja. Namun biasanya penderita yang mengalami sakit wasir maka akan merasa malu dan merasa penyakit ini tidak penting sehingga tidak membutuhkan perhatian khusus untuk penanganannya dan kurang memperhatikan bahaya dari penyakit wasir. Secara anatami penyakit wasir dasarnya bukanlah suatu penyakit meainkan suatu perubahan pada fisiologis yang terjadi akibat bantalan pembuluh darah di anis mengalami pelebaran dan juga pembengkakan di pembuluh darah serta jaringan yang ada disekitarnya.

Untuk mencegah hal diatas sebaiknya melakukan hidup sehat seperti berolah raga, makan makanan berserat, minum air putih, kurangi minuman bersoda dan yang terpenting tidak duduk terlalu lama. 

Ada dua macam pengobatan sakit ambeien atau wasir, yaitu tanpa operasi dan dengan operasi. Pengobatan WASIR tanpa operasi misalnya dengan pemakaian salep atau suntikan. Keberhasilan operasi lebih bagus dibandingkan tanpa operasi karena kemungkinan kambuhnya ambeien atau wasir lebih kecil. Harus diingat bahwa dengan metode pengobatan apapun kemungkinan wasir atau ambeien dapat kembuh kembali selalu ada. Kambuh tidaknya wasir sangat bergantung pada kebiasaan makan, minum, dan buang air besar.

Cara mengobati penyakit wasir memang tergantung dari tingkat keparahannya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk kategori wasir yang masih ringan masih bisa diobati dengan cara memperbaiki poa hidup. Namun untuk masalah wasir yang sudah parah, tindakan yang harus dipilih adalah pemberian jenis obat-obatan tertentu dan melakukan tindakan operasi.

PENGOBATAN HUBUNGI KAMI
MENGOBATI PENYAKIT WASIR MENGGUNAKAN OBAT HERBAL DAN ALTERNATIF TANPA EFEK SAMPING SILAHKAN KONTAK DIBAWAH :
As. 085 32 679 8786
XL. 0878 37 699 140
085 32 679 8786 (WhasApp on)
Line: yunan_wibowo
BBM : ( Hubungi Admin)



PESAN DIBAWAH INI..!!
CARA MEMESAN OBAT : 
Smskan format pemesanan anda 
Nama : 
Alamat Lengkap : 
Nomer Tlp: 
Obat Yang Dipesan :
085 32 679 8786 (SMS/WhasApp on)

thumbnail
Judul: Gejala BAB Perih Dan Berdarah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bahaya Wasir, Ciri Ciri wasir, Mencegah Wasir, Mengobati wasir, Penyebab Wasir :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz