Ciri Ciri Gejala Ambeyen Pada Ibu Hamil Yang Dirasakan

Ciri Ciri Gejala Ambeyen Pada Ibu Hamil Yang Dirasakan - Salah satu masalah ibu hamil jika terkena penyakit ambeyen / wasir. Penyakit ini ternyata cukup akrab dengan ibu hamil, pasalnya banyak penderita yang terkena akibat sering duduk dan jarang melakukan gerakan sehingga pembuluh darah pada mengalami pembengkakan yang mengakibatkan keluhan ambeyen muncul.

Ciri Ciri Gejala Ambeyen Pada Ibu Hamil Yang Dirasakan umumnya akan menimbulkan rasa sakit saat bab, keluar benjolan pada anus, sembelit, bab berlendir atau berdarah dan sebagainya. 

Rincian gejala Penyakit ambeien pada ibu hamil
  • Untuk gejala awal umumnya akan merasakan panas di bagian anus bawah atau dubur
  • Juga di temukan beberapa benjolan atau tonjolan seperti bisul di liang dubur
  • Merasakan sulit buang air besar
  • Terasa sakit atau nyeri ketika buang air besar, bahkan rasa sakit yang di timbulkan bisa sangat luar biasa sakit.
  • Terkadang juga mengalami pendarahan ketika buang air besar.


Kendala pada saat hamil memang keterbatasan dalam bergerak, Untuk menghindari wasir perlu pencegahan yang maksimal .Mengapa penyakit ambeien wasir bisa terjadi pada ibu hamil? Berikut penyebab yang sering terjadi jika terkena ambeien wasir pada saat hamil.

  • Perubahan hormon dalam tubuh. Selama masa kehamilan, kadar hormon progesteron  meningkat untuk memperkuat atau menahan janin di dalam rahim. Di waktu yang sama, hormon tersebut menghambat gerak peristaltik otot pencernaan yang diperlukan agar perjalanan makanan dari saluran pencernaan hingga saluran pembuangan berjalan lancar.
  • Ukuran janin yang kian besar. Akibatnya, seringkali janin mendesak sejumlah pembuluh darah di sekitar perut dan panggul. Darah yang meningkat, baik volume maupun alirannya, jadi terhambat.
  • Sembelit. Bisa terjadi karena asupan zat besi yang cukup tinggi selama hamil. Tentu saja zat besi penting untuk calon ibu agar terhindar dari risiko anemia. Tetapi pada sebagian calon ibu, ini menyebabkan kesulitan buang air besar hingga akhirnya terjadi wasir.
  • Beban yang ditanggung ibu hamil. Beban janin dan dirinya sendiri menyebabkan lambung dan rahim saling berhimpitan, sehingga dorongan sedikit saja pada bagian anus akan menyebabkan pembuluh darah di sekitarnya pecah lantas menjadi wasir. Tak jarang peredaran zat makanan pun terhambat hingga akhirnya ibu hamil sulit buang air.
  • Gerakan fisik terutama bagian perut (abdominal) yang terbatas selama hamil. Ini juga salah satu penyebab kerja usus jadi “malas”.

Untuk membantu menghilangkan rasa sakit karena ambeien pada ibu hamil, berikut tipsnya:
  1. Berendam di air hangat. Apabila mempunyai bath tube atau bak besar, berendamlah di air hangat beberapa kali sehari
  2. Gunakan kompres dingin atau es, untuk mengompres daerah disekitar anus beberapa kali sehari, untuk membantu mengurangi pembengkakan.
  3. Coba oleskan witch hazel. Rendam lapisan kapas pada larutan astringent yang mengandung witch hazel, kemudian letakkan kapas tersebut pada daerah anus. Ganti kapas secara berkala.
  4. Hindari duduk dalam waktu lama karena posisi duduk dapat memberi tekanan pada vena di daerah anus dan rektum. Bila memungkinkan, sebaiknya berdiri atau berbaring menyamping. Bila harus duduk, rubahlah posisi/berdiri setiap beberapa waktu
  5. Jaga daerah anus untuk tetap bersih. Gunakan tissue basah yang tidak mengandung parfum dan alkohol. Bila perlu gunakan tissue basah yang khusus untuk penderita ambeien
  6. Coba gunakan obat ambeien yang bisa dibeli bebas. Konsultasikan dengan dokter/apoteker mengenai obat ambeien baik yang berbentuk krim atau supositoria yang aman digunakan saat hamil.

Ada dua macam pengobatan sakit ambeien atau wasir, yaitu tanpa operasi dan dengan operasi. Pengobatan WASIR tanpa operasi misalnya dengan pemakaian salep atau suntikan. Keberhasilan operasi lebih bagus dibandingkan tanpa operasi karena kemungkinan kambuhnya ambeien atau wasir lebih kecil. Harus diingat bahwa dengan metode pengobatan apapun kemungkinan wasir atau ambeien dapat kembuh kembali selalu ada. Kambuh tidaknya wasir sangat bergantung pada kebiasaan makan, minum, dan buang air besar.

Cara mengobati penyakit wasir memang tergantung dari tingkat keparahannya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk kategori wasir yang masih ringan masih bisa diobati dengan cara memperbaiki poa hidup. Namun untuk masalah wasir yang sudah parah, tindakan yang harus dipilih adalah pemberian jenis obat-obatan tertentu dan melakukan tindakan operasi.


PENGOBATAN HUBUNGI KAMI
MENGOBATI PENYAKIT WASIR MENGGUNAKAN OBAT HERBAL DAN ALTERNATIF TANPA EFEK SAMPING SILAHKAN KONTAK DIBAWAH :
As. 085 32 679 8786
XL. 0878 37 699 140
085 32 679 8786 (WhasApp on)
Line: yunan_wibowo
BBM : ( Hubungi Admin)
thumbnail
Judul: Ciri Ciri Gejala Ambeyen Pada Ibu Hamil Yang Dirasakan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bahaya Wasir, Ciri Ciri wasir, Mencegah Wasir, Mengobati wasir, Obat Wasir, Penyebab Wasir :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz