Sering Sembelit Anus Berlendir Dan Muncul Benjolan

Sering Sembelit Anus Berlendir Dan Muncul Benjolan - Wasir ambeien merupakan penyakit yang sering merasakan rasa sakit saat bab, sembelit , anus mengeluarkan lendir bahkan darah dan juga muncul benjolan pada anus. Masih banyak gejala yang perlu diketahui. Hal ini penting karena banyak penderita wasir yang tidak tahu jika sudah terkena penyakit ini.

Sering Sembelit Anus Berlendir Dan Muncul Benjolan adalah salah satu gejala dari penyakit wasir, sering sembelit bisa terjadi karena kurangnya serat dan sering makan pedas pedas. Benjolan pada anus merupakan pembuluh vena yang membesar dan dapat keluar pada mulut anus yang sering disebut sebagai ambeien eksternal (luar). 

Untuk itu rubah pola hidup anda, jaga kesehatan dan jangan sering duduk terlalu lama. Sering Sembelit Anus Berlendir Dan Muncul Benjolan dapat dicegah sedini mungkin dengan mencegah .
  1. Banyak mengonsumsi makanan tinggi serat
  2. Minum air yang banyak
  3. Banyak bergerak dalam beraktivitas sehari-hari
  4. Tanyakan kepada dokter/apoteker mengenai obat pelunak tinja atau suplemen serat. 

Penyakit ambeien wasir dapat menyerang anak anak maupun dewasa. Penyakit ini dapat mengarah pada stadium 1 sampai dengan 4, Penderita ambeien stadium lanjut akan membutuhkan pertolongan dokter. Gejala yang tampak ditandi oleh adanya darah yang menetes ketika sedang buang air besar atau muncul benjolan dan rasa panas disekitar dubur setelah buang air besar. Kebanyakan orang beranggapan penyakit ambeien wasir adalah penyakit abnormal, padahal hampir setiap orang memiliki hemoroid. Hemoroid atau wasir dianggap sebagai penyakit bila gumpanag-gumpalan itu membesar dan menyebabkan masalah bagi penderitanya.

Penyebab wasir ambeien adalah :
  • Terlalu lama duduk
  • Terlalu lama berdiri
  • Kurang cairan di dalam tubuh
  • Kurang asupan makanan yang mengandung serat
  • Mengalami masalah diare kronis
  • Akibat faktor genetik atau faktor keturunan
  • Mengalami masalah susah buang air besar atau sembelit, kontipasi, dan obstipasi, disaat sedang mengalami susah BAB ini kita malah memaksakan untuk mengejan mengeluarkan kotoran.
  • Kehamilan. Akibat dari perubahan hormonal yang terjadi dan mengalami masalah pelebaran dan juga akibat peradangan pada pembuluh dara serta bisa meningkatkan terjadinya aliran darah menuju ke kandungan.
  • Mengangkat beban yang terlalu kuat.
  • Kesalahan dalam melakukan olahraga
  • Kurang melakukan olahraga
  • Tekanan pada pembuluh darah balik di sekitar anus dan rektum yang mengalami peningkatan.

Sebelum parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit wasir pada awal mulanya, sehingga kita dapat mengobati sedini mungkin. Biasaya penderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur/ anus. Penderita juga akan merasa ada gajnlan pada anus ketika BAB sehingga pederita akan ngeden/ mengejan yang bisa memperparah wasirnya.

Ciri Ciri dan tanda-tanda wasir ambeien
  1. Buang air besar (BAB) berdarah  yang berwarna merah terang 
  2. Gatal atau iritasi (pedih) di daerah anus 
  3. Nyeri atau ketidaknyamanan pada anus 
  4. Pembengkakan di sekitar anus 
  5. Benjolan teraba lunak di dekat anus, yang mungkin sensitif atau menyakitkan
            Pada saat gejala di atas muncul, sebaiknya penderita tidak membiarkan karena dapat menimbulakan kondisi yang lebih parah. Penyakit wasir ambeien mempunyai 4 stadium dan kondisinya dapat berbeda beda. Hal ini disebabkan keterlambatan pengobatan dan kurangnya menjaga pola hidup sehat.

            4 stadium penyakit wasir ambeien bisa ditandai sebagai berikut : 
            1. Stadium pertama hanya terjadi pendarahan dengan rasa gatal.
            2. Stadium kedua terjadi pendarahan disertai rasa sakit dan munculnya benjolan kecil yang belum mengganggu proses buang air besar.
            3. Stadium ketiga adanya pendarahan dengan benjolan yang keluar sesudah buang air besar, tapi benjolan itu masih dapat masuk sendiri.
            4. Stadium keempat ditandai dengan benjolan yang keluar setelah buang air besar, ia tidak dapat masuk sendiri sehingga harus dibantu untuk memasukannya kembali. Bahkan ketika benjolan itu tidak dapat didorong masuk kembali hal ini terjadi hanya karena adanya proses pengerasan (fibrosis) atau pembekuan darah.


            Lakukan pengobatan sedini mungkin untuk menghindari masalah serius pada penderita. Ada 5 Penyebab Utama Terkena Wasir Ambeien yang harus anda ketahui , bila sudah terkena sebaiknya obati dengan seksama. 

            Wasir ambeien memang bukan penyakit yang baru dan bahkan di Indonesia sudah sangat akrab terdengar ditelinga. Tetapi sayangnya pengobatan wasir ambeien masih sangat minim informasi, oleh sebab itu banyak penderita yang terkena wasir dan pada akhirnya kebingungan cara pengobatan yang benar dan efektif.

            Ada dua macam pengobatan sakit ambeien atau wasir, yaitu tanpa operasi dan dengan operasi. Pengobatan WASIR tanpa operasi misalnya dengan pemakaian salep atau suntikan. Keberhasilan operasi lebih bagus dibandingkan tanpa operasi karena kemungkinan kambuhnya ambeien atau wasir lebih kecil. Harus diingat bahwa dengan metode pengobatan apapun kemungkinan wasir atau ambeien dapat kembuh kembali selalu ada. Kambuh tidaknya wasir sangat bergantung pada kebiasaan makan, minum, dan buang air besar.

            Cara mengobati penyakit wasir memang tergantung dari tingkat keparahannya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk kategori wasir yang masih ringan masih bisa diobati dengan cara memperbaiki poa hidup. Namun untuk masalah wasir yang sudah parah, tindakan yang harus dipilih adalah pemberian jenis obat-obatan tertentu dan melakukan tindakan operasi.


            PENGOBATAN HUBUNGI KAMI
            MENGOBATI PENYAKIT WASIR MENGGUNAKAN OBAT HERBAL DAN ALTERNATIF TANPA EFEK SAMPING SILAHKAN KONTAK DIBAWAH :
            As. 085 32 679 8786
            XL. 0878 37 699 140
            085 32 679 8786 (WhasApp on)
            Line: yunan_wibowo
            BBM : ( Hubungi Admin)
            thumbnail
            Judul: Sering Sembelit Anus Berlendir Dan Muncul Benjolan
            Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
            Ditulis Oleh

            Artikel Terkait Bahaya Wasir, Ciri Ciri wasir, Mencegah Wasir, Mengobati wasir, Obat Wasir, Penyebab Wasir :

            0 komentar:

            Posting Komentar

             
            Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
            Template Seo Elite oleh Bamz